• Home
  • About
  • Committee
  • News
  • Download
  • Contact
News
 
Image

Resensi Buku "Ayo Berdoa"

Hal terbesar yang dapat kita lakukan untuk anak-anak adalah membantu mereka mengembangkan hubungan dengan Tuhan. Seperti Daud yang berkata, "Ya Allah, Engkau telah mengajar aku sejak kecilku dan sekarang aku memberitakan perbuatanMu yang ajaib" (Mazmur 71:17), alangkah bersyukurnya orang tua yang memiliki anak yang demikian.

Tuhan Yesus sendiri pun menghendaki sejak masa kecil mereka, anak-anak tinggal dekat bersamaNya.  Kebiasaan berdoa yang berlangsung sepanjang hidup seseorang, perlu dimulai sejak dini.  Itulah mengapa begitu penting untuk mengajari anak-anak bagaimana mereka berdoa.  Berdoa merupakan disiplin rohani yang pertama kali perlu diajarkan.  Dengan berdoa, anak-anak diajarkan bagaimana mereka berkomunikasi dengan Tuhan Sang Pencipta mereka.

Dan bagaimana mereka dapat belajar berdoa?  Yang pasti, sebuah keluarga berdoa akan menghasilkan anak-anak berdoa.  Anak akan mengikuti teladan doa dari orang tuanya.  Karena itu sangat penting bagi orang tua untuk menjadi mentor doa bagi anak-anaknya.  Menjadi teladan doa anak berdoa, 

Hal inilah yang melatarbelakangi penyusunan Buku “Ayo Berdoa” .  Buku yang disusun oleh Tim Pelayanan Efata dan diterbitkan oleh Andi Publishing diharapkan dapat menjadi panduan terutama bagi orang tua dalam mendampingi anak belajar berdoa.  Di dalam buku ini secara mendasar mengajarkan bagaimana sikap doa yang benar serta memuat tanya jawab seputar doa serta jawaban doa bagi anak-anak.  Selain itu ada contoh-contoh doa, yang dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak untuk membangun hubungan pribadinya dengan Tuhan.  Di awal anak belajar berdoa, anak-anak akan menirukan apa yang diucapkan orang tuanya dengan menggunakan bahasa sederhana mereka.  Lambat laun diharapkan anak pun dapat mengembangkan doa mereka sendiri sebagai kebutuhan mereka untuk menjalin hubungan yang akrab dengan Tuhan.

Note: Buku ini juga dapat diperoleh di JPAB, telp. 021-4256235 / 45857502 atau email jpab@cbn.net.id 

View : 1036